Minggu, 22 Desember 2013

Air Terjun Curug Sewu


 

Curug Sewu diambilkan dari nama desa tempat objek wisata itu berada, yaitu Desa Curug Sewu, tepatnya di Kecamatan Patean yang berjarak sekitar 44 km dari kota Kendal dengan melewati Kecamatan Weleri dan Sukorejo terlebih dahulu.
Memasuki kompleks wisata Air Terjun Curug Sewu, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam pegunungan yang mampu membayar letih perjalanan yang harus ditempuh dengan rute naik-turun dan berkelok-kelok. Keindahan dan kesejukan udara pegunungan, air yang mengalir, dibalut gemuruh suara air terjun yang khas akan menyambut begitu tiba di objek wisata ini.
Sebenarnya, ada yang meyakini bahwa kata “Sewu” yang dalam bahasa Indonesia berarti seribu sengaja dipakai untuk menamai air terjun yang memiliki struktur bertingkat-tingkat. Namun, air terjun yang unik ini sebenarnya memiliki tiga tingkatan, masing-masing berada pada ketinggian 45 meter, 20 meter, dan 15 meter sehingga total ketinggian air terjun ini 80 meter. Inilah yang menjadi daya tarik khas Air Terjun “Curug Sewu”.
Letak Air Terjun “Curug Sewu” yang berada pada ketinggian 650 meter di atas permukaan laut Curug Sewu memang menarik sehingga banyak dikunjungi wisatawan lokal dari dalam maupun luar Kendal, terutama pada saat liburan dan Lebaran.
Namun, jangan khawatir bagi yang bosan bernostalgia dengan alam karena di sekitar lokasi Air terjun Curug Sewu telah dilengkapi dengan taman rekreasi, kebun binatang dengan koleksi satwa beragam, fasilitas pelengkap lainnya seperti panggung hiburan, taman bermain anak serta berbagai fasilitas lainnya seperti kereta mini, jet coaster, dan kolam renang untuk memanjakan pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar